Khasiat minyak kelapa untuk kulit yang berjerawat

Khasiat minyak kelapa untuk kulit yang berjerawat – Minyak Kelapa sangat efektif dalam pengobatan jerawat, dan di bawah ini, kami akan menjelaskan dengan tepat mengapa sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kondisi tidak nyaman dan keras kepala ini.

Khasiat minyak kelapa untuk kulit yang berjerawat

Jerawat telah menjadi masalah yang terkenal dan tersebar luas selama bertahun-tahun, dan meskipun paling umum terjadi di kalangan remaja, hal ini dapat mempengaruhi orang dewasa dari segala usia. Meski gejalanya banyak hilang atau berkurang saat pubertas berlalu dan hormon menjadi lebih normal, jerawat tetap bisa menjadi kondisi yang sangat menyakitkan dan canggung saat berlangsung, dan bisa meninggalkan bekas permanen di wajah dan tubuh. Beberapa orang beruntung bisa menghilangkan jerawat tanpa harus meluangkan banyak waktu, tenaga, atau uang dalam perawatannya, sementara pasien malang lainnya terkadang menghabiskan banyak uang untuk perawatan dan tetap tidak mendapatkan hasil yang mereka harapkan.

Solusi yang kami usulkan adalah menggunakan minyak kelapa sebagai pengobatan alami dan efektif untuk gejala jerawat Anda. Itu bisa membuat Anda tidak biasa, mengingat kebanyakan spesialis lain menyarankan orang yang menderita jerawat untuk menghindari minyak dan makanan berminyak, tapi teruslah membaca. Ada banyak alasan bagus mengapa minyak kelapa adalah pengobatan yang sangat efektif, dan patut dicoba sebelum atau sesudah obat resep umum tidak memenuhi semua janjinya. Jujur saja, apa yang harus kamu kehilangan?

Apa Penyebab Jerawat?

Apakah Anda tahu apa yang menyebabkan jerawat? Jerawat sebenarnya disebabkan oleh infeksi pada bukaan kelenjar sebum, yaitu kelenjar pada kulit yang mengeluarkan berbagai minyak agar tetap lembab dan mencegahnya mengering dan pecah. Kelenjar ini bisa menjadi tersumbat oleh bakteri dan obstruksi resultan pada sekresi sebum diikuti oleh peradangan, kemerahan, pembengkakan dan nyeri. Voila, jerawat!

Pertanyaan umum berikutnya adalah, mengapa remaja paling menderita kondisi ini? Pasalnya, selama masa remaja, karena perubahan hormon tertentu, produksi sebum sangat meningkat, yang memberi kulit sedikit terlihat berminyak. Peningkatan sebum dapat menyebabkan beberapa jerawat atau jerawat ringan, namun tidak ada yang setepat atau menyakitkan seperti jerawat full-blown. Sayangnya, pada saat itu, remaja sering menggunakan penggunaan sabun dan lotion tanpa pandang bulu untuk menghilangkan jerawat, tapi tidak menghentikan sekresi berminyak. Namun, mereka merampok kulit pelindung asam antimikrobanya, yang membuat pori-pori terbuka dan tak berdaya terhadap infeksi. Pori-pori ini terinfeksi oleh bakteri dan kotoran menghalangi kelenjar sebum. Kelenjar ini kemudian mulai menyetorkan sebumnya di bawah permukaan kulit, membuatnya merah, bengkak, jengkel, dan nyeri.

Peran Minyak Kelapa dalam Perawatan Jerawat

Jadi, apa peran minyak kelapa dalam perawatan Jerawat? Ada sejumlah zat gizi dalam minyak kelapa yang membantu memerangi kondisi ini, dan fungsi utamanya dijelaskan di bawah ini.

Asam Lemak: Minyak Kelapa adalah sumber dua agen antimikroba paling kuat yang ditemukan dalam makanan. Dua pembangkit tenaga antimikroba ini adalah Asam Capric and Lauric Acid. Mereka adalah asam yang sama yang ditemukan dalam ASI yang menjaga bayi yang baru lahir terlindungi dari infeksi. Bila ini dioleskan pada kulit, beberapa mikroba (yang baik) hadir di kulit mengubah asam ini menjadi Monocaprin dan Monolaurin. Ini membantu mengganti lapisan asam pelindung pada kulit yang dikeluarkan melalui pencucian dan penyisipan remaja frustrasi secara konstan. Pada dasarnya, tanpa infeksi mikroba, jerawat tidak bisa berkembang! Tidak hanya aplikasi eksternal, tapi juga konsumsi internal minyak kelapa akan memberi Anda tingkat perlindungan yang sama, namun aplikasi langsung biasanya disarankan.

Vitamin E: Selanjutnya, minyak kelapa kaya akan sumber vitamin E. Hal ini membuat kulit Anda tetap sehat dan memastikan berfungsinya kelenjar sebum dan membersihkan penyumbatan. Ini berarti bahwa ia memperlakukan akar penyebab sebenarnya dari jerawat, bukan hanya perilaku yang mengarah pada penampilannya, atau gejala begitu mereka terjadi. Hormon yang mengatur zat, seperti vitamin-E adalah dalam beberapa hal, dapat mengurangi beberapa fluktuasi hormonal alami yang menyebabkan kelenjar sebum menjadi hiperaktif.

Khasiat minyak kelapa untuk kulit yang berjerawat

Anti-Inflammatory: Minyak Kelapa juga menenangkan kulit dan sangat tembus, jadi bila sudah diaplikasikan, maka diserap dengan cepat dan segera mulai mengurangi peradangan dari jerawat yang sudah ada. Minyak kelapa juga membantu menyembuhkan luka terbuka pada kulit dari kasus jerawat yang parah. Yang terpenting, Minyak Kelapa meningkatkan tingkat metabolisme. Hal ini juga secara tidak langsung mempengaruhi sekresi dan keseimbangan hormon yang tepat, sehingga membatasi kemungkinan berkembangnya jerawat, dan meningkatkan tingkat penyembuhan dan perbaikan sel kulit yang rusak akibat kondisi yang meluas ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, minyak kelapa bisa dioleskan atau dikonsumsi secara topikal. Beberapa ahli merekomendasikan penggunaan internal dan eksternal untuk manfaat maksimal, dan hanya 2-5 sendok makan yang dibutuhkan setiap hari untuk memiliki efek. Bisa ditambahkan ke makanan, atau bahkan dimakan langsung, karena rasanya enak.

Pilihan Minyak Kelapa

Untuk menggunakan minyak kelapa untuk pengobatan jerawat, Anda harus memilih kualitas tertinggi yang ada. Jangan pergi untuk varietas mentah yang tidak dimurnikan, karena mungkin tidak higienis dan mungkin mengandung partikel debu yang selanjutnya akan menyumbat kelenjar sebum.

Selalu pilih varietas halus sebagai gantinya. Pilihan terbaiknya adalah Virgin Coconut Oil, yang mungkin lebih mahal, tapi tidak ada hal negatif, dan banyak hal positif.

Beberapa Kata Peringatan

Minyak kelapa memang memiliki banyak efek positif pada gejala, keparahan, dan proses penyembuhan jerawat, namun masih tergolong zat ringan mikroba. Ini berarti bahwa dengan kasus jerawat yang tertanam kuat atau serius, itu tidak bisa menjadi satu-satunya metode pengobatan Anda. Anda harus mendekati masalah ini dari berbagai sudut, tapi jika Anda memiliki kasus jerawat yang serius atau pasti, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan metode pencegahan dan pencegahan lebih banyak daripada sekadar minyak kelapa.

  • Kata terakhir

Hasil dapat bervariasi dari orang ke orang tergantung pada jenis kulit, usia, profesi, gaya hidup, kebiasaan makan, kebersihan, dan perilaku kebersihan. Perlu diingat juga bahwa minyak kelapa bukanlah obat untuk Jerawat, hanya pengobatan.

Khasiat minyak kelapa untuk kulit yang berjerawat

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *